Search This Blog

Monday, April 1, 2013

Wisata ke Pulau Tidung Kepulauan Seribu

Tempat Berbagi Informasi Pantai di Indonesia -Areanature


Wisata ke Pulau Tidung Kepulauan Seribu


Buntutnya ini, Pulau tidung seakan  menjadi primadona baru didunia parawisata,spesialnya wisata bahari. panorama pantai dan suasana yang sejuk seolah membuat hadir nuansa batu di tengah panasnta cuaca kota. Yang sekarang menjadi pertanya an ialah di mana letak pulau Tidung tersebut? Di Bali kah? Eits, jangan salah. Pulau Tidung yang eksotik ini terbukti berada di Pulau Seribu, Jakarta.


Kepulauan Seribu di Jakarta telah lama menjadi objek tujuan  wisata. Baik wisatawan nusantara maupun wisatawan mancanegara telah padat atau ramai beranjangsana objek wisata yang ada di Kepulauan Seribu. Pulau Umang, Pulau Bida, Pulau Putri, Pulau Pramuka, Pulau anyer, dan Pulau Tidung ialah nama-nama pulau yang terhitung gugusan kepulauan Seribu dan telah menjadi wisata yang diminati banyak wisatawaan.


Nah, dalam artikel ini, akan mengulas lebih jauh tuntang pulau yang tengah menjadi bincang-bincang bagi para pecinta traveling. ialah Pulau Tidung, terletak di bagian barat Kepulauan Seribu Selatan, dapat dicapai selama tiga jam menyetir kapal mesin pelabuhan Muara Angke, Jakarta. Pulau ini sekarang sedang gencar-gencarnya dipromosikan para agen ekspedisi wisata untuk menjadi tujuan wisata di Pantai Tidung


beragam tawaran wisata yang relatif murah di tawarkan untuk merangkul minat dan daya tarik para wisatawan agar mau menginjak di pulau Tidung. Memang harga-harga yang di tawarkan cukup murah untuk sekelas ekspedisi wisata pantai, bahkan embel-embel Kepulau an Seribu. Siapa yang tidak ingin berlibur kesana, yang konon infonya pantai-pantainya amat indah dan eksotik.


Akomodasi lengkap mulai berangkat hingga kembali ke Jakarta (Muara Angke), gara-gara pengunjung dapat ikuti intruksi atau program yang telah di tawarkan pihak ekspedisi. menimpa Apa bila Anda ingin snorkeling bisa disiapkan disana dan cuma tinggal memakainya saja. menimpa tempata snorkeling yang bisa dijadikan objek ny ialah laut di sekitar pantai layaknya di wilayah Pulau Payung dan Pulau Tidung kecil.


Apa bila Anda atau pengunjung menyusuri  jembatan Pulau Tidung kecil, anda akan meliat jembatan tersebut bikin pisah bagian barat Pulau Tidung Besar dan Pulau Tidung Kecil. Panjang jembatan itu kurang lebih 1 KM. tidak salah kalau rasa capek menyusuri jembatan ini akan tergantikan panorama yang amat indah di Pulau Tidung kecil nan Eksotik.


Di Samping snorklling yang disiapkan, ada juga sepeda yang bisa dipakai wisatawan tau pengunjung untuk menyusuri pesisr pantai yang membentang luas. panorama diwaktu senja menjadi kegembiraan spesifik bagi para pengunjung pada waktu itu menyetir sepeda juga kawan atau pacar. Kesan diwaktu senja ini memberikan efek romantis di pesisir pantai Tidung. Pantai ini juga mempunyai pergolakkan  gelombang ombak yang menarik,sehingga tidak menutup kebolehjadian para pengunjung akan berselancar. Disana juga disiapkan papan selancar.


Disekitar pantai juga terdapat meeting point atau tempat untuk melihat panorama luar biasa dan indah pantai waktu matahari terbenam maupun terbit. Mayoritas para pengunjung atau wisatawan asing menyaksikan nya pada waktu sunrise atau matahari terbit pantai Tidung.


Tak urung banyak photografer juga turut andil dalam menyaksikan matahari terbit maupun terbenam di meeting point itu. berbekal kamera yang ingin diabadikannya gara-gara beralasan panorama yang indah dan tiada tara jika diabadikan tempat tersebut.


Tak ada yang menyenangkan pada waktu itu melihat panorama indah. gara-gara walaupun kita sudah capek-capek untuk menuju tempat yang kita inginkan dan hingga ketempat tersebut. Pikiran hati kita akan terasa sejuk dan jernih kembali pada waktu itu melihat itu.


Ada 6 gambar di dalam Wisata ke Pulau Tidung Kepulauan Seribu info. Klik thumbnail di bawah ini untuk melihat seluruh 6 gambar high-res.


Terima kasih telah berkunjung, semoga artikel Wisata ke Pulau Tidung Kepulauan Seribu bermanfaat.

0 comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2011. Area Nature . All Rights Reserved