Search This Blog

Monday, April 1, 2013

Pantai Lombang di Sumenep Madura

Tempat Berbagi Informasi Pantai di Indonesia -Areanature


Pantai Lombang di Sumenep Madura


Pantai lombang terletak di Sumenep Madura. Bilamana anda beranjangsana ke Pulau Madura, luangkanlah mampir ke Kabupaten Sumenep di ujung timur pulau Madura. Sumenep ialah kabupaten di pulau Madura yang saat dulu tercatat Selayak wilayah penghasilan Asli wilayah (PAD)-nya paling besar di Madura. Ini digara-garakan kabupaten ini mempunyai sumber gas dan minyak yang cukup besar yang ada di pulau Pagerungan.


Di Kabupaten yang pernah menjadi pusat pemerintahan keratin Sumenep ini, anda dapat mendapatkan sesuatu pantai gugusan pohon cemara udang yang memperindah hamper seluruh tepiannya. Namanya Pantai Lombang (dalam pelafalan orang Madura diebut ‘lombheng’), terletak 30 kilometers di timur Pusat Kota Sumenep.


Pantai yang b jadi paling banyak divisit wisatawan diseluruh Pulau Madura ini mulai menjadi objek wista favorit sejak sekitar tahun 00 lalu, ditandai kunjungan pertama para turis mancanegara ke pantai ini. Beberapa agen ekspedisi yang membawa turis Jakarta menuju Bali umumnya juga mempromosikan kujungan sekian hari ke pantai ini. Di Samping turis mancanegara, sudah pasti Pantai Lombang juga menjadi tempat yang amat diminati turis domestic, naik penduduk Madura sendiri maupun wistawan lokal yang datang Surabaya dan sekitarnya. Pada kutipan website pada pantai Sumenep Desemer 08 lalu, setiap harinya tak kurang 1.0 pengunjung yang nikmati keindahan pantai. Pada hari libur, utamanya pada waktu itu Lebaran atau libur Natal, maka pengunjung bisa membludak hingga 75 ribu orang.


Pantai Lombang mempunyai kesan istimewa gara-gara mempunyai hamparan pasir putih sepanjang 12 kilometers. tidak sama juga pantai yang lain yang umumnya dihiasi cemara udang. Tinggi pepohonan tersebut sekitar 4 meters diatas tanah, namun tidak dalam situasi tegak, tetapi agak membungkus sehingga Nampak layaknya udang. Ditengah situasi cuaca di Pulau Madura yang populer panas, bernaung di bawah rerimbunan daun pohon cemara ini dapat sedikit menghela cuaca panas tersebut.


Akan tetapi, Apa bila Anda tau para pengunjung ining berjemur, hampatan pasir putih di Pantai Lombang amat cocok untuk kegiatan tersebut. Di pasir putih ini, wisatawan juga bisa melihat bola-bolah pasir kevil yang terbentuk galian kepiting-kepiting mini. Kepiting-kepiting tersebut tidak sedikit di pantai ini, namun tidak membahayakan karenga mereka umumnya akan lari atau bernaung didalam pasir jika ada orang yang mengnyarisinya.


Bilamana beranjangsana Familim tak ada salahnya untuk mengajak anak-anak bermain pasir membentik pola atau bidang spesifik. situasi pantai yang tetap bersih ombak yang relative kecil bikin pantai ini juga cocok untuk tempat berenag, snorkeling atai olahraga air yang lain. Wisatawan yang belum mahir berenang, atau tetap di bawah umur, dapat menyewa peralatan renang layaknya ban pelampung di sekitar pantai ini.


Di Samping nikmati ‘sarana biasa’ ini, wisatawan yang tidak keberatan membayar uang lebih mahal dapat di nikmati sarana yang lebih cukup  layaknya pelayanan yang didapatkan pada wisatawan asing. sarana tersbut tudak cuma berwujud kunjungan untuk nikmati pesona alam Pantai Lombang, tetetapi juga beragam seni pementasan penduduk setempat, emikmati pesta bakar ikan di malam hari, serta memperolej sarana penginapan yang unik. Penginapan ini ialah pondok-pondok di pinggir pantai bahan basic kayu, memakai dinding rotan, beratapkan ranting dan daun pohon cemara, serta berlantai kan pasir pantai, Di Samping Nampak natural, pondok inap terebut juga dilengkapi ukiran dan perabot khas Madura sehingga Nampak lebih eksotis.


Ada 6 potret di dalam Pantai Lombang di Sumenep Madura info. Klik thumbnail di bawah ini untuk melihat seluruh 6 potret high-res.


Terima kasih telah berkunjung, semoga artikel Pantai Lombang di Sumenep Madura bermanfaat.

0 comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2011. Area Nature . All Rights Reserved