Search This Blog

Monday, April 1, 2013

Pantai Ujung Genteng Jawa Barat – tempat dan Cara Kesana

Tempat Berbagi Informasi Pantai di Indonesia -Areanature


Pantai Ujung Genteng Jawa Barat – tempat dan Cara Kesana


Pantai Ujung Genteng mempunyai karakterisitk umumnya pantai selatan pulau Jawa yang bersih airnya dan ombak yang besar. Walaupun seperti itu, pantai ini jauh lebih aman dibanding pantai pelabuhan Ratu yang populer rawan dan beresiko. Anda pun tidak perlu khawatir, anak-anak dapat berenang di laut aman.


Walaupun pantai Ujung Genteng menghadap bebas ke Samudera Hindia, namun ombaknya yang besar tak membahayakan pengunjung yang gemar bermain-main di laut. Ombak besar tengah samudera lebih dahulu pecah berserak digara-garakan terhambat gugusan karang laut di depan bibir pantai, sehingga pengunjung dapat nikmati alam pantai yang indah, aman, dan nyaman. Anak-anak b berenang di laut sepuasnya dan amat mungkin memandang sekumpulan ikan mempunyai warna-warni di sela-sela batu karang, menerangkan suatu isyarat betapa alaminya lingkungan Ujung Genteng.


Apa Yang Menarik di Ujung Genteng?


Terdapat banyak tempat menarik disini, layaknya melihat langsung penyu hijau di pantai Pangumbahan. Anda juga bisa berselancar diatas ombak yang cukup mengajukan tantangan yang populer sebutan ” Ombak 7”. tempat ini ialah kawasan favorit bagi wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara untuk olahraga selancar. Sebutan ombak 7 berbasickan penduduk gara-gara ombaknya senantiasa berurutan 7 ombak dan senantiasa besar-besar. Untuk yang menyukai memancing, di Ujung Genteng ialah tempat yang cocok di mana ikannya tidak sedikit dan bermacam ragam.


Di wilayah Ujung Genteng sendiri terdapat banyak tempat menarik, layaknya melihat langsung penyu hijau (Chelonia Mydas) di pantai Pangumbahan.


Daya tarik lain nya di sekitar wilayah ujung genteng ialah curug (air terjun). Curug cikaso , disini terdapat 3 air terjun, untuk menggapai nya kita perlu naik perahu sekitar 3 menit atau pengunjung dapat berjalan kaki sebentar. View yang diperlihatkan ai terjun tersebut amat indah dan dapat bikin para pengunjung tak ingin beranjak tempat itu. Dapat kita lihat 3 air terjun yang tidak sama cuma satu kali pandan, sungguh panorama yang luar biasa.


Disamping objek wisata alam, Ujunggenteng juga mempunyai objek wisata dalam bentuk proses pembuatan gula kelapa penduduk setempat. Pembuatannya sederhana sekali yakni menggunakan supaya bermanfaat perkebunan kelapa luas, para penduduk memasang bokor untuk memuat cairan kembang kelapa lalu di kumpulkan dan dimasak dikuali lalu dicetak potongan bambu yang ukurannya semakin besar ukuran gula kelapa yang ada di pasaran.


Cara Ke Pantai Ujung Genteng


Ujung genteng berlangsungkan di Desa Gunung Batu, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi jarak tempuh sekitar 220 KM Jakarta atau 23 0 Km Kota Bandung. Waktu yang tempuhnya sekitar 6-7 jam ekspedisi bermobil.


route Apa bila Anda backpackerJakarta Bogor Sukabumi Lembur Situ Surade Ujung Genteng• Jakarta Bogor Rp 8.000,-• Bogor Sukabumi (elf) Rp 10.000,-• Sukabumi Lembur situ Rp 3.000,-• Lembur Situ Surade Rp 15.000,- hingga Rp 20.000,-• Surade Ujung Genteng Rp 10.000,- per orang


ekspedisi bisa menggapai 12 jam. (gara-gara waktu transit yang lama)


route Jika naik transportasi sendiriroute 1 Jakarta Ciawi Cicurug Cibadak = 2,5 jam… lantas.. Cibadak Pelabuhan Ratu Cikembar Jampang kulon Surade Ujung Genteng jumlah semua ekspedisi kurang lebih 8,5 jamroute 2. Jakarta Ciawi Cicurug Cibadak Sukabumi Jampang Tengah Jampang Kulon Surade -Ujung Genteng kurang lebih 7 jam


Ada 6 photo di dalam Pantai Ujung Genteng Jawa Barat tempat dan Cara Kesana info. Klik thumbnail di bawah ini untuk melihat seluruh 6 photo high-res.


Terima kasih telah berkunjung, semoga artikel Pantai Ujung Genteng Jawa Barat – tempat dan Cara Kesana bermanfaat.

0 comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2011. Area Nature . All Rights Reserved