Search This Blog

Monday, April 1, 2013

Pantai Widuri Pemalang – Cocok untuk Wisata Famili

Tempat Berbagi Informasi Pantai di Indonesia -Areanature


Pantai Widuri Pemalang – Cocok untuk Wisata Famili


Pantai Widuri ialah ikon wisata Kab. Pemalang yang sudah cukup dikenal di kawasan Pantai Utara Jawa (Pantura).Terletak Di Desa Widuri Kec./Kab. Pemalang, sekitar 3 kilometers ke arah utara Alun-alun Pemalang. Mulanya Pantai ini dikenal penduduk sekitar nama Tlincing, lantas dijadikan wilayah wisata Pemda Pemalang dan diberi nama Widuri, cocok atau sepadan nama desa di mana pantai itu berada.


Nama pantai widuri diambil legenda nyi widuri seorang yang cantik jelita yang hidup di desa tersebut. Apa bila Anda sedang berada di ibukota kabupaten pemalang atau tepatnya berada di alun-alun kota maka cobalah anda menghadap utara maka akan terlihat jalan lurus depan kabupaten hingga ke pantai widuri. Konon, berbasickan legenda Pemalang, jalan lurus tersebut dibikin seorang Patih yang amat sakti mandra guna yang Bilamana diperintah, beliau senantiasa memberikan jawaban sampun (sudah terlaksana), lantas Patih itu dikenal nama Patih Sampun.


sesungguhnya garis pantainya tidak terlalu luas. Apa bila Anda mempunyai sebuah ide untuk melewati wilayah Pemalang sesudah Lebaran dan mempunyai niat mampir ke pantai ini, maka bersiaplah untuk terkejut. Pada waktu Lebaran, pantai ini akan amat penuh pengunjung. seperti itu padat Masyarakat setempat maupun wisatawan. Laut Jawa nan lepas menjadi panorama utamanya.


Pantai Widuri Pemalang menyajikan panorama alam nan eksotis namun ekonomis ini banyak ditumbuhi pohon-pohon besar yang sudah mempunyai umur beberapa puluh bahkan beberapa ratus tahun. Nikmatilah asrinya alam Widuri Duduk di bawah pohon pinggir pantai Famili dan orang tercinta.


Pada bulan-bulan spesifik dapat dijumpai pasangan pengantin (lengkap baju kebesarannya) tengah nikmati bulan madu mereka. Konon berekreasi ke Pantai Widuri akan menguatkan jalinan cinta dan kesetiaan mereka.


Bagi sebagian pengunjung, bermain air di pantai ialah favorit mereka, terlebih anak-anak yang tampak seperti itu asik nikmati bermain air di pantai lepas. memakai pelampung kecil, anak-anak dapat juga berenang di tepian pantai penjagaan orang tua pastinya agar tak ada Tabrakan.


Widuri Water Park (WWP)


Wahana wisata air Widuri Water Park (WWP) kian menambah ramai pengunjung di pantai ini. mempunyai 5 wahana utama ialah Little Rip (Boomerang), Lazy River (Kolam Arus), Spray Ground (Arena Bermain Anak), Water Slide (Seluncur Air) dan Wahana Wisata Bahari menjadikan Widuri Water Park Selayak cuma satu icon Water Boom beragam wahana air di sekitar kawasan Pantura.


Di Dibagian barat WWP terdapat juga Makam Syeh Maulana Syamsudin, setiap hari ramai divisit peziarah beragam druangh . Bisa juga dijadikan Selayak alternative wisata religi.


Dibagian Timur WWP terdapat ruang sirkuit yang cukup luas, biasa dipakai untuk event-event balap regional. Namun jika sedang tak ada event, tempat ini juga tetap menjadi favorit muda-mudi untuk bersantai membuat habis waktu sore kawan-kawannya atau pacar mereka.


Di pantai widuri, panorama terbit dan terbenamnya matahari dapat juga pengunjung nikmati, sembari merasai hidangan kuliner spesial sea food yang banyak tersedia di jalan-jalan pinggir pantai, suasana petang pun jadi lebih mengesankan dan tidak kalah eksotisnya pantai-pantai di Indonesia.


Di Pemalang juga populer akan kegemaran Masyarakatnya naik sepeda. gara-gara itu jangan lupa mampir ke pasar sepeda Pemalang. Jaraknya cukup dekat Pantai Widuri. Pasar sepeda Pemalang menjadi agenda wajib bila Anda ialah penggemar sepeda onthel.


Namun sayangnya tetap ada beberapa kekurangan yang perlu dibenahi, terlebih situasi pantai widuri yang agak kotor, lemahnya promosi dan pelayanan tenaga kerja WWP yang kurang ramah.


Ada 6 photo di dalam Pantai Widuri Pemalang Cocok untuk Wisata Famili info.


Terima kasih telah berkunjung, semoga artikel Pantai Widuri Pemalang – Cocok untuk Wisata Famili bermanfaat.

0 comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2011. Area Nature . All Rights Reserved