Search This Blog

Monday, April 1, 2013

Pantai Krukup Gunung Kidul Yogyakarta

Tempat Berbagi Informasi Pantai di Indonesia -Areanature


Pantai Krukup Gunung Kidul Yogyakarta


Pantai Kukup ialah pantai yang berpasir putih yang indah dan luas, terdapat aneka biota laut terlebih ikan hias yang dijual pedagang di pinggir Pantai Kukup atau dipelihara di gedung aquarium laut yang terletak pada satu kawasan di Pantai Kukup. disini juga terdapat sesuatu pulau karang kecil yang diatasnya terdapat gardu pandang untuk nikmati keindahan laut.


Pantai Kukup berada Kurang Lebih sekitar 25 km ke arah selatan Kota Wonosari. Jika Yogyakarta menuju ke pantai Kukup ini membutuhkan waktu sekitar 1,5 jam memakai kendaraan bermotor.Baik Roda empat maupun Roda Dua. untuk hingga ke Pantai Kukup juga ada angkutan Umum.


sarana yang ada diantaranya pendopo untuk perjumpaan, pondok wisata, hotel melati, warung makan, dan kios untuk cenderamata, pedagang ikan hias, dan pedagang ikan siap saji. penduduk setempat juga melaksanakan upacara sedekah laut kurun waktu yang an nelayan Pantai Baron.


Jalanan menuju pantai Kukup ini berkelok-kelok dan naik-turun. Jadi harap berhati-hati jika memakai kendaraan menuju kesini. Walaupun jalan berkelok-kelok.tapi jalan sudah bagus


Hembusan angin yang ditimbulkan pantai yang sepoi-sepoi bikin para pengunjung merasa nyaman berada disini. Duduk bersantai di karang-karang yang kokoh berdiri nikmati irama debur ombak yang mendamaikan kalbu. Pasir putih di sepanjang garis pantai Kukup, bersih Sampai mata memandang.


Di pantai Kukup ada sesuatu karang yang menjorok ke laut terpisah daratan jembatan yang terbentang. Jalan mendaki yang sengaja di buat Selayak akses ke karang tersebut semakin memanjakan para pengunjung. Karang yang terhubung sesuatu jembatan. Mendekatkan diri didalam pelukan damai Pantai Kukup.


Beberapa sarana yang terdapat di pantai Kukup di antaranya : tempat parkir yang luas, sehingga para pengunjung tidak bingung untuk memarkir kendaraannya. Parkir ini terletak di pintu masuk agak jauh pantai sehingga pengunjung harus berjalan kaki untuk hingga di pinggir laut. Di kiri kanan jalan memasuki pantai kukup berjajar para pedagang yang mempromosikan beragam souvenir khas pantai, makanan-makanan laut dan ada juga biota laut terhitung ikan hias yang bisa dibeli harga yang wajar.


Salah satu tempat beristirahat diatas karang yang berdiri kokoh di Pantai Kukup. Memperluas pandang ke hamparan ombak.Untuk menjamin keselamatan para pengunjung, pihak pengelola Siapkan armada SAR untuk memberikan pertolongan pada yang membutuhkan sekalian memberikan sesuatu supaya tahu situasi pantai, ombak dan datangnya biota laut beresiko. Perlu diketahui dan diwaspadai para pengunjung, bahwa di pantai ini kadang-kadang datang ubur-ubur di kawasan pantai yang jika menggigit akan menyebabkan keracunan.


Tapi jangan khawatir, tim SAR akan memberikan sesuatu supaya tahu datangnya ubur-ubur dan siap menolong jika ada pengunjung yang terlanjur terkena ubur-ubur. sesungguhnya ada cara Penyembuhan dengan cara diberi obat yang manjur, ialah mengoleskan eks gigitan getah kerang-kerangan yang banyak di jual di sana. lantas minum kopi pahit untuk membuat cepat netralisasi racun. Jadi, jangan merasa takut bermain ombak di pantai kukup selama tetap mengindahkan peraturan yang di hinggakan tim SAR melewati pengeras nada/suara.


Mengintip pesona Pantai Kukup Gunungkidul


Untuk para pengunjung yang ingin bermalam di Pantai Kukup tak usah binggung. Di kawasan obyek wisata Pantai Kukup, ada penginapan PONDOK WISATA yang akan melayani para wisatawan yang ingin merasakan panorama malam di Kukup harga tergapai.


Selamat bersantai di Pantai Kukup, membangun istana pasir putih, merasakan gulungan ombak ramah kukup atau sekedar duduk menatap hamparan luas laut sembari melakukan dengaran alunan orkestra alam pantai Kukup.


Ada 3 photo di dalam Pantai Krukup Gunung Kidul Yogyakarta info. Klik thumbnail di bawah ini untuk melihat seluruh 3 photo high-res.


Terima kasih telah berkunjung, semoga artikel Pantai Krukup Gunung Kidul Yogyakarta bermanfaat.

0 comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2011. Area Nature . All Rights Reserved