Search This Blog

Monday, April 1, 2013

Pantai Widarapayung Cilacap

Tempat Berbagi Informasi Pantai di Indonesia -Areanature


Pantai Widarapayung Cilacap


Pantai Widarapayung ialah sesuatu pantai yang terletak di Desa Widarapayung, Kecamatan Binangun, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Indonesia. Dinamakan seperti itu, sebab terletak di wilayah desa Widarapayung, ialah sekitar 35 km ke arah timur Cilacap. Satu obyek pariwisata di kabupaten Cilacap ini mempromosikan panorama yang indah dan amat baik untuk berselancar.


sesudah sempat porak poranda diguncang Tsunami (senin, 17 Juli 06), Pantai Widarapayung rajin berbenah. beragam sarana yang dulu sempat hancur sudah kembali dibangun. Jalan menuju pantai yang yg terlebih dahulu tetap jalan makadam, sekarang sudah hotmix seluruh, terhitung jalur jalan disepanjang pantai sehingga wisatawan bisa berkendara menyusuritepi pantai.


Akses ke Pantai Widarapayung Cilacap


Untuk menuju Pantai Indah Widarapayung amatlah mudah bisa memakai angkutan umum bus jurusan Cilacap Gombong atau kendaraan pribadi gara-gara mempunyai letak di Jalan Lintas Selatan Selatan. Dapat juga ditempuh melewati arah timur : melewati perbatasan Kebumen (Pantai Ayah) Cilacap (Pantai Jetis) menyeberangi Jembatan Kali Bodo ke arah barat menuju tempat di Dibagian kiri jalan. namun arah barat : Kota Cilacap Adipala ke arah timur menuju Kec. Binangun menggapai tempat di Dibagian kanan jalan.


membayar tiket masuk sebesar Rp. 2500,00 per orang saja pengunjung bisa nikmati keindahan alam bumi cilacap timur ini. umumnya pantai ini ramai pengunjung pada waktu hari Minggu atau libur nasional. Pada bulan ramadhan pantai ini amat ramai pengunjung, bahkan pada waktu libur lebaran pengunjung bisa dibenarkan amat memadati kawasan obyek wisata ini.


Ada banyak sarana di pantai widarapayung , layaknya publik toilet, tempat bersantai, mushola, jalanan beraspal, gardu pandang, kolam renang, tempat parkiryang luas serta restaurant dan warung warung kecil yang menyajikan wisata kuliner yang bisa memanjakan lidah para pengunjung pastinya.


Para pengunjung dapat nikmati keindahan obyek wisata ini melakukan beragam kegiatan pantai, layaknya berjemur, bermain istana pasir, volley ball pantai, sepakbola pantai, bermain layang layang serta juga berselancar pastinya. juga bisa nikmati keindahan suasana matahari terbenam ( sunset peristiwat ) yang seperti itu cantik, langit yang seperti itu eksotis luar biasa mata yang memandang nya.


Keindahan keindahan alam yang tetap asri mampu menjadi daya tarik yang bisa memincut hati para wisatawan untuk beranjangsana pantai ini. Ada banyak pengunjung baik lokal maupun non lokal atau doestik maupun mancanegara yang mengabadikan peristiwat peristiwat tersebut agar dapat menjadi kenang kenangan yang berharga orang orang paling dekat. Orang orang yang spesial pastinya.


Pada bulan syura dikerjakan Upacara Ritual Adat Tradisional Sedekah Bumi untuk larungan sesaji ke laut diiringi kesenian wilayah dan Pakaian Adat. Upacara Sedekah Bumi ialah ialah salah satu perwujudan ungkapan rasa syukur yang dikerjakan penduduk di sekitar Desa Widarapayung agar diberi keberkahan, keselamatan dalam satu hari harinya Gusti kang Maha Agung.


Layanan info :D inas Kebudayaan dan Pariwisata Kab. Cilacap Telp. 0282-53448,*(KTM cocok atau sepadan Perda Nomor 7 tahun 08 tentang Retribusi Tempat Rekreasi di Kabupaten Cilacap)


Ada 6 gambar di dalam Pantai Widarapayung Cilacap berita. Klik thumbnail di bawah ini untuk melihat seluruh 6 gambar high-res.


Terima kasih telah berkunjung, semoga artikel Pantai Widarapayung Cilacap bermanfaat.

0 comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2011. Area Nature . All Rights Reserved