Search This Blog

Monday, April 1, 2013

Pantai Watu Ulo Jember

Tempat Berbagi Informasi Pantai di Indonesia -Areanature


Pantai Watu Ulo Jember


Kearah selatan kota Jember di gugusan Samudera Indonesia terdapat pantai yang indah panorama alamnya ialah Pantai Watu Ulo terletak ± 45 Km kota Jember. Untuk menuju ke Pantai watu Ulo bisa ditempuh segala macam kendaraan.


Bagi yang sudah pernah datang ke Watu Ulo mungkin tidak bingung lagi route jalan yang akan di tempuh ke tempat ini.tetapi, bukan tak mungkin diantara kita ada yang tidak mengetahuinya jalan menuju ke Pantai Watu Ulo,bahkan kamu yang di luar Jember. Jangan khawatir, berlimpah-limpah route menuju pantai ini namun perlu di ingat ,kunci utama yang menjadi patokan ialah kota Ambulu.mengapa seperti itu , gara-gara jalan poros yang paling mulus ialah kota Ambulu


route ke Pantai Watu Ulo


Gambaran beberapa route luar kota jember


1. arah Surabaya Pasuruan Probolinggo Lumajang Tanggul Jember Ambulu tempat Pantai Watu Ulo2. Denpasar Banyuwangi Jember Ambulu tempat Pantai Watu Ulo.


Bagi yang arah Surabaya,terdapat dua alternative sehingganya di Lumajang. Belok ke kiri anda akan melewati kota Tanggul menuju Jember Kota ,dan jika melakukan pengambilan arah lurus anda melewati route Selayak selanjutnya : Lumajang Yosowilangun Kencong Balung Ambulu tempat pantai Watu Ulo.


dimaksud Watu Ulo gara-gara di pantai itu ada sesuatu batu panjang berbentuk ular (Jw. Ulo) penuh sisik. berbasickan cerita rakyat dikatakan bahwa pada jaman dahulu kala ada sesuatu ular yang sedang bertapa di pantai itu. sesudah terkabul permintannya pada Yang Maha Kuasa maka berwujudlah ia menjadi sesuatu batu yang persis seekor ular kepalanya menjulur ke laut, sedang badannya berada di daratan.


Pada jaman pendudukan Jepang, pegunungan di sekitar Pantai Watu Ulo dijadikan benteng pertahanan dan pengintaian bala serdadu musuh yang mau menyusup daratan melewati pantai. Benteng Jepang yang berjumlah 5 buah tersebut penduduk setempat dimaksud Selayak Goa Jepang dan ialah salah satu tempat wisata yang menarik untuk divisit.


Disamping Goa Jepang, di Dibagian Watu Ulo ada sesuatu Goa Lawa (Goa Kelelawar) yang dihuni beberapa ratus ribu kelelawar. Goa ini bisa dimasuki pengunjung menyusuri dan melewati pantai berpasir. gara-gara tempatnya yang sunyi keramaian, goa ini sering dijadikan tempat bermeditasi bagi manusia spesifik, bahkan mengingat goa ini mempunyai kedalaman 100 m.


- BATU ULAR ialah batu memanjang di pesisir pantai yang sekilas sama juga ular- PANORAMA ALAM keindahan pantai gugusan karang di tengah laut yangialah ciri khas Pantai Watu Ulo- PEKAN RAYA WATU ULO diadakan pada tiap 1 Syawal s/d 10 Ayawal (lebaran) yng ialah acara tradisi dalam rangka memberikan hiburan untuk penduduk- LARUNG SESAJI PANTAI WATU ULO diadakan pada tanggal 7 Syawal (hari Raya ketupat) maksud Selayak rasa syukur pada Tuhan Yang Maha Esa atas limpahan rezeki yang didapatkan pada para nelayan spesialnya dan penduduk Sumberrejo pada umumnya.


sarana yang tersedia di Pantai Watu Ulo:- Playground (Taman Bermain)- Camping Ground(ruangl Berkemah)- Souvenir Shop (Kios Souvernir)- Warung Makanan Dan Minuman- Kantor UPTD- Musholla- MCK- Tempat Parkir- Jalan Hotmixed- Telepon Umum- Listrik / Air


TransportasiDapat mengunakan segala type kendaraan ( roda dua dan empat) gara-gara menuju tempat beraspal hotmixed.


TIKET MASUKDewasa Rp. 3.000,-Anak-2 Rp. 2.000,-Motor Rp. 500,-Mobil Rp. 3.000,-*harga bisa berpindah tempat manakala-waktu


Ada 6 photo di dalam Pantai Watu Ulo Jember posting. Klik thumbnail di bawah ini untuk melihat seluruh 6 photo high-res.


Terima kasih telah berkunjung, semoga artikel Pantai Watu Ulo Jember bermanfaat.

0 comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2011. Area Nature . All Rights Reserved