Search This Blog

Monday, April 1, 2013

Pantai Sanur Bali – Melihat Keindahan Matahari Terbit

Tempat Berbagi Informasi Pantai di Indonesia -Areanature


Pantai Sanur Bali – Melihat Keindahan Matahari Terbit


Pantai Sanur ialah sesuatu tempat pelancongan pariwisata yang populer di pulau Bali. Tempat ini mempunyai letak ialah persis di Dibagian timur kota Denpasar, ibukota Bali. Sanur berada di Kotamadya Denpasar. Di kelompok umur Pariwisata, pantai Sanur pertama kali diberitahukan pelukis Belgia mempunyai nama A.J.Le Mayeur istrinya Ni Polok yang menetap di sana sejak tahun 1937 dan mengadakan pameran lukisan karyanya sendiri.


Daya tarik pantai Sanur Dibagian Utaranya melingkar layaknya setengah lingkaran dan bagian Selatannya berbelok Timur ke Barat, di mana gelombang air lautnya tak seperti itu besar dan bila airnya surut terlihatlah batu karang yang membentang mempunyai warna-warni. Pada hari mendekati bulan mati air lautnya naik dan gelombangnya agak besar. Di Dibagian Tenggara terlihatlah gugusan pulau Nusa Penida di seberang laut dan di Dibagian Timur terlihat panorama pantai Selatan Pulau Bali gunungnya.


Pantai Sanur ialah tempat untuk berselancar (surfing). Dan ialah surganya para pelselancar untuk mencoba pantai yang dikategorikan pantai terindah sedunia ini. untuk ombak pantai Sanur sudah termasyhur diantara para wisatawan mancanegara. tidak jauh lepas Pantai Sanur terdapat juga tempat wisata selam dan snorkeling. gara-gara situasinya yang ramah, tempat selam ini dapat dipakai para penyelam seluruh tingkatan keahlian.


Hari Minggu dan hari libur, tempat itu menjadi pilihan penduduk kota Denpasar untuk rekreasi sembari mandi di laut. Pada hari bulan Purnama malamnya banyak orang datang bersantai dan mandi ke sana, sembari melihat keindahan pantai di malam bulan purnama itu. Di Samping pantainya Museum Le Mayeur juga banyak menarik minat para wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara.


Pantai Sanur juga sering dikenal Selayak Sunrise beach (pantai Matahari terbit) Selayak lawan Pantai Kuta. gara-gara tempatnya yang berada di Dibagian timur pulau Bali, maka pantai Bali ini menjadi tempat yang pas untuk nikmati sunrise atau Matahari terbit. Perihal ini menjadikan tempat wisata ini makin menarik, bahkan ada sesuatu ruas di pantai Sanur ini yang mempunyai nama pantai Matahari Terbit gara-gara panorama waktu Matahari terbit amat indah jika dipandang sana.


Sepanjang pantai Bali ini menjadi tempat yang pas untuk melihat Matahari terbit. bahkan sekarang sudah dibangun setype sanderan yang berisi pondok-pondok mungil yang bisa dijadikan tempat duduk-duduk menanti Matahari terbit. disamping itu, ombak di pantai ini relatif lebih tenang sehingga amat cocok untuk ajang rekreasi pantai anak-anak dan tidak beresiko.


disamping itu, pengunjung bisa melihat Matahari terbit berenang di pantai. Sebagian kawasan pantai ini mempunyai pasir mempunyai warna putih yang eksotis. Dilengkapi pohon pelindung, pengunjung bisa duduk-duduk sembari nikmati jagung bakar maupun lumpia yang banyak dijajakan pedagang kaki 5.


Sepanjang tempat wisata pantai Bali ini sekarang sudah dilengkapi penunjang wisata berwujud hotel, restoran maupun kafe-kafe kecil serta art shop. Salah satu hotel tertua di Bali dibangun di pantai ini. Hotel ini mempunyai nama Ina Grand Bali Beach yang terletak persis di tepi pantai. disamping itu, sepanjang garis pantai juga dibangun setype ruang pejalan kaki yang seringkali dipakai Selayak jalur jogging wisatawan asing maupun penduduk lokal. Jalur ini terbentang menuju ke arah selatan melewati pantai Shindu, pantai Karang hingga Semawang sehingga wisatawan bisa berolahraga sekalian nikmati panorama pantai di pagi hari.


Ada 6 potret di dalam Pantai Sanur Bali Melihat Keindahan Matahari Terbit posting. Klik thumbnail di bawah ini untuk melihat seluruh 6 potret high-res.


Terima kasih telah berkunjung, semoga artikel Pantai Sanur Bali – Melihat Keindahan Matahari Terbit bermanfaat.

0 comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2011. Area Nature . All Rights Reserved