Search This Blog

Monday, April 1, 2013

Pantai Kusamba di Pulau Bali

Tempat Berbagi Informasi Pantai di Indonesia -Areanature


Pantai Kusamba di Pulau Bali


Pantai Kusamba ialah obyek wisata yang amat menarik untuk divisit di pulau Bali, terletak sekitar 7 km ke arah timur kota Semarapura, Klungkung. tempatnya amat mudah ditemukan serta juga terdapat banyak angkutan mulai kendaraan sewaan maupun angkutan umum yang senantiasa terjaga untuk menuju ke objek wisata ini.


Pantai kusamba ialah pantai nelayan serta juga tempat pembuatan garam tradisional. Kita dapat menyaksikan setiap hari para nelayan yang sedang melaut melacak ikan maupun petani garam yang sedang bikin garam di pinggir pantai. Sampan nelayan berderet di pinggir pantai di bawah pohon nyiur, seperti itu pula pondok-pondok pembuatan garam berjejer di sepanjang pantai, membuat timbul panorama yang betul-betul menarik bagi mereka yang beranjangsana ke pantai tersebut.


Sampan nelayan berderet di pinggir pantai di bawah pohon nyiur, seperti itu pula pondok pondok pembuatan garam berjejer di sepanjang pantai, membuat timbul panorama yang betul-betul menarik bagi mereka yang beranjangsana ke pantai tersebut. Bagi wisatawan yang sedang beranjangsana ke Bali, obyek wisata ini amat ideal untuk dipilih Selayak salah satu tujuan wisata.


Para nelayan dan petani garam disini tetap ngotot tradisi memakai cara lama yang diberi ajaran turun-temurun nenek moyang mereka, dalam hal bagaimana menangkap ikan di laut dan bikin garam. Wisatawan yang datang kesini dapat menyaksikan langsung para nelayan menangkap ikan di laut serta dapat juga melihat proses pembuatan garam yang terdapat di pinggir pantai.


Sepanjang Pantai Kusamba berjejer perahu cadik nelayan dan pondok-pondok tempat pembuatan garam di bawah pohon nyiur yang melambai-lambai ditiup angin sehingga memberi kesan yang mendalam. disamping itu pantai ini juga sering dijadikan tempat upacara keagamaan penduduk setempat layaknya kegiatan nganyut dalam rangkaian upacara ngaben.


Ditempat ini juga terdapat pelabuhan tradisional yang menjadi akses transportasi menuju Pulau Nusa Penida, Nusa Ceningan maupun Nusa Lembongan yang kaya akan potensi wisata bahari.  Penduduk pinggir pantai Kusamba banyak menggantungkan hidupnya kegiatan bertani garam dan melaut sehingga sarana dan proses produksi garam yang tetap minim sentuhan modernisasi yang dipakai para petani di tempat ini cukup memberikan tarikan kunjungan wisatawan spesialnya wisatawan Negeri Sakura /Jepang. Pantai ini sesungguhnya ialah obyek wisata alternative yang amat menarik untuk divisit.


Pantai kusamba ialah salah satu objek wisata yang wajib anda visit Apa bila Anda ke Pulau Bali. Selamat berwisata.


Ada 6 photo di dalam Pantai Kusamba di Pulau Bali cerita. Klik thumbnail di bawah ini untuk melihat seluruh 6 photo high-res.


Terima kasih telah berkunjung, semoga artikel Pantai Kusamba di Pulau Bali bermanfaat.

0 comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2011. Area Nature . All Rights Reserved