Search This Blog

Monday, April 1, 2013

Pantai Harapan Nusa Tenggara Timur

Tempat Berbagi Informasi Pantai di Indonesia -Areanature


Pantai Harapan Nusa Tenggara Timur


Pantai Harapan Kota Agung terletak ± 10 km Pusat Pemerintahan Kabupaten Tanggamus. Pada sekarang ini terdapat pelabuhan laut penyeberangan yang melayani route Kota Agung Pulau Tabuan Tirom Tampang Belimbing. sekarang ini di sekitar tempat telah berkembang beberapa sarana supporter, layaknya sarana perdagangan berwujud pasar dan pertokoan, sarana akomodasi berwujud 2 buah hotel melati dan tiga buah Tempat Tinggal makan.Pantai Harapan Kota Agung amat pas buat wisata Famili di akhir pekan,Wisata Indonesia Surga Dunia.


Di Samping Pantai Tamborasi kolaka yang terlatak dikecamatan Wolo perbatasan Kolaka Utara, yang menjadi objek wisata Masyarakat Kolaka, kini juga hadir pantai harapan yang berada di kompleks PT Antam Pomalaa.Setiap akhir pekan atau hari libur, pantai harapan Pomalaa yang tercipta atas hasil karya perusahaan tambang PT Antam Tbk ini menjadi favorit Masyarakat kolaka.


mempunyai letak yang dekat bahkan berada ditengah kompleks PT Antam Pomalaa, bikin Masyarakat Kolaka dan sekitarnya menjadi penentu pantai harapan Selayak tempat rekreasi Famili. bahkan, untuk masuk kepantai harapan tidak dipungut biaya satu sen pun.Nuansa kenyamanan dan keterDatangn juga amat dirasakan pengunjung yang berwisata kesana, sebab pihak perusahaan antam bukan sekedar membangun kolam renang tetapi, juga membuat lengkap segala sarana bersantai layaknya tribun, pondokan untuk melaksanakan acara, sarana kamar mandi dan WC serta kamar ganti pakaian.


Kebersihan pantai juga amat terjaga, tak ada sampah yang berantakan sebab Di Samping disiapkan tempat pembuangan sampah, setiap waktu pengelola juga memonitor sampah buangan.


mendekati magrib, pengunjung akan disuguhkan keindahan panorama sunset yang terbenam keperaduannya.Salah seorang pengunjung, Rukayah, Masyarakat Desa tikonu Kecamatan Wundulako, berterus terang merasa nyaman rekreasi ke pantai harapan Di Samping gara-gara dekat, juga suasananya kondusif. “Disini aman gara-gara ada patroli pihak perusahaan yang mengawasi terus. Parkir kendaraan juga aman,” katanya.


Di Samping kondusif, tempat berenang bagi anak-anak juga aman, sebab pengelola pantai Rupanya kolam renang spesial anak-anak sehingga tidak perlu takut dibawa arus.


Warning: shuffle() expects parameters 1 to be array, null given in /home/ficomaul/public_html/pasirpantai.com/wp-content/themes/pempek/index.php on line 98

Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/ficomaul/public_html/pasirpantai.com/wp-content/themes/pempek/index.php on line 99


“Kalau ditempat lain tempat mandinya orang dewasa dan anak-anak sama, laut terbuka, tetapi kalau disini ada kolam spesial anak-anak jadi aman,” kata Rukayah yang berprofesi Selayak kepala TK Anawai Kelurahan Silea.


berbasickan Rukayah, setiap liburan akhir sekolah, pihaknya lebih menjadi penentu pantai harapan untuk mengajak anak didiknya rekreasi di pantai harapan ketimbang ditempat lain. “setiap akhir libur sekolah kita rekreasi kesini,” katanya.


Pantai harapan Pomalaa ialah pantai buatan perusahaan Antam. mempunyai letak diDibagian barat tidak jauh pusat perkantoran Antam. Disisi kiri kanan tempat rekreasi ini diapit pelabuhan beberapa perusahaan, mulai pelabuhan Antam sendiriyan berada diDibagian utara pantai maupun beberapa pelabuhan perusahaan tambang lain yang berjejer diDibagian selatan pantai layaknya pelabuhan PT Dharma Rosadi, pelabuhan SSB dan pelabuhan PT Gassing.


Warning: shuffle() expects parameters 1 to be array, null given in /home/ficomaul/public_html/pasirpantai.com/wp-content/themes/pempek/index.php on line 98

Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/ficomaul/public_html/pasirpantai.com/wp-content/themes/pempek/index.php on line 99


waktu dipantai harapan, panorama kota Kolaka juga bisa dipandang samar-samar. berbasickan superintendent jalinan public, UBP Nikel, Pamiluddin Abdullah, mengungkapkan pantai harapan dibangun perusahaan sejak empat tahun lalu diawali pembangunan infrasusunan jalan masuk sepanjang kurang lebih 1 km. sesudah itu dilanjutkan pembangunan sarana rekreasi layaknya kolam renang, tribun, pondokan dan yang lain serta penanaman sebanyak pohon pelindung dan penyangga.


Untuk berwisata ke pantai harapan, perusahaan membongkar untuk umum gara-gara memang Yang mempunyai tujuan untuk kemutlakan penduduk. “Pembangunan pantai harapan juga Selayak salah satu mendekatkan diri antara perusahaan penduduk. Yang mutlak penduduk senantiasa menjaga keterDatangn,” katanya.


Ada 1 photo di dalam Pantai Harapan Nusa Tenggara Timur artikel. Klik thumbnail di bawah ini untuk melihat seluruh 1 photo high-res.


Terima kasih telah berkunjung, semoga artikel Pantai Harapan Nusa Tenggara Timur bermanfaat.

0 comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2011. Area Nature . All Rights Reserved