Search This Blog

Monday, April 1, 2013

Pantai Kuta di Pulau Lombok

Tempat Berbagi Informasi Pantai di Indonesia -Areanature


Pantai Kuta di Pulau Lombok


Pantai Kuta Lombok ini tidak sama Pantai Kuta yang ada di pulau dewata Bali. Pantai ini terletak di Lombok, Nusa Tenggara Barat di sesuatu desa mempunyai nama desa Kuta. Setiap Pantai mempunyai keindahan dan daya tarik masing-masing. Pasir putih yang unik layaknya butiran merica menjadi daya tarik pantai ini.


bukan sekedar itu saja, gradasi warna air lautnya pun bewarna hijau digara-garakan habitat bawah lautnya tetap amat terjaga kelestariannya. amat indah bukan. Ombak yang cukup besar pun menjadikan pantai ini surga nya para surfer. Tempat yang amat cocok untuk menyalurkan hobby surfing. Disekitar pantai ini terdapat deretan bukit-bukit yang menjulang sedang. Menambah panorama di pantai ini menjadi lebih indah warna-warna yang cantik.


Pantai kuta lombok ini memang sepi, namun perihal tersebutlah yang bikin pantai ini seperti itu tenang sehingga amat cocok Selayak tempat beristirahat yang menenangkan selepas penat kegiatan satu hari-hari. Pantai yang cantik dan amat pas untuk kawan beristirahat di akhir pekan.


Akses ke Pantai Kuta Lombok


Para wisatawan dapat lakukan tepuhan ekspedisi 2,5 jam Semanggi atau Mataram melewati kota Mataram. Perjalan yang tidak terlalu jauhuntuk hingga ke Pantai Kuta, Lombok. Keindahan Pantai ini mampu memincut para pengunjungnya. Pantai Kuta Lombok tidak kalah cantik Pantai Kuta Bali. Keindahan alam yang tetap asli dan air laut yang seperti itu jernih ialah panorama yang amat indah.


Di Samping keindahan alam yang bisa di nikmati di desa ini, satu kali dalam satu tahun diadakan upacara Sasak di desa ini. Ini ialah upacara Bau Nyale. Dalam upacara ini para pelaut melacak cacing Nyale di laut. berbasickan legenda, dahulunya ada seorang putri, mempunyai nama Putri Mandalika, yang amat cantik, banyak pangeran dan pemuda yang ingin menikah nya. gara-gara ia tidak bisa melakukan pengambilan ketetapan, maka ia terjun ke air laut. Ia berjanji yg terlebih dahulu bahwa ia akan datang kembali satu kali dalam satu tahun. Rambutnya yang panjang lantas menjadi cacing Nyale tersebut.


Terdapat beberapa sarana yang di sediakan pihak pengelola, ialah , Public toilet yang berguna untuk kemutlakan pengunjung untuk bertukar pakaian jika ingin merasakan sejuknya air pantai, lahan parkir yang luas di sediakan pihak pengelola agar bagi para pengunjung yang membawa kendaraan pribadi dapat menaruh kendaraannya tersebut di tempat parkir yang telah di sediakan.


Desa Kuta Lombok mulai menjadi tempat tujuan wisata yang menarik di Indonesia sejak didirikannya banyak hotel hotel baru. Terdapat satu satunya hotel berbintang di Pantai Kuta ini , jaraknya 1 km pantai ialah hotel Novotel Coralia Lombok. Ada beragam macam sarana rekreasi air di hotel tersebut, layaknya jet ski, speed boat, banana boat dan lain lain.


Terdapat desa Sade dan Rambitan, suatu perkampungan adat suku Sasak (penduduk asli Lombok). Di kawasan cagar budaya ini yang tetap berdiri Tempat Tinggal Tempat Tinggal adat Sasak kehidupan aslinya. Tempat Tinggal yang tetap asli lengkap lantainya yang terbuat kotoran kerbau atau sapi beserta kehidupan sosial dan kegiatan satu hari-hari cocok atau sepadan adatnya. Sekitar 1 jam ekspedisi Mataram, dapat di jumpai pusat kerajinan tenun Lombok, di wilayah Sukarara. Para wisatawan dapat melihat bagaimana cara bikin kain tenun. Ada juga Koperasi yang mendagangkan kain tenun type dan corak yang seperti itu indah. yang cantik pastinya.


Ada 6 photo di dalam Pantai Kuta di Pulau Lombok konten. Klik thumbnail di bawah ini untuk melihat seluruh 6 photo high-res.


Terima kasih telah berkunjung, semoga artikel Pantai Kuta di Pulau Lombok bermanfaat.

0 comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2011. Area Nature . All Rights Reserved