Search This Blog

Monday, April 1, 2013

Pesona Pantai Lampuuk Aceh

Tempat Berbagi Informasi Pantai di Indonesia -Areanature


Pesona Pantai Lampuuk Aceh


Pantai Lampuuk layaknya juga ciri khas pantai-pantai di Aceh, terhitung memanjang, utara hingga selatan. Dulu, sebelum peristiwa tsunami berlangsung, di pantai ini amat ramai penjaja ikan fresh berwujud tempat-tempat makan, yang mempromosikan untuk memanggang dan memasakan ikan-ikan tersebut agar bisa langsung di nikmati pengunjung pantai. Namun sekarang ini tidak tampak satupun tempat makan serupa itu lagi. Seakan pergi annya luruhnya rimbunan pohon cemara di tepian pantai yang bertumbangan akibat gerusan tsunami.


Disekitar pantai Lampuuk juga berdiri megah sesuatu pabrik semen Andalas, namun waktu itu pabrik tersebut cuma tinggal kenangan sesudah alami mengakibatkan kerusakan parah akibat gempa dan Tsunami 26 Desember 04 yang lalu.


Namun pantai Lampuuk paling ujung tetap beranjak eksotisme spesifik yang berbatas dinding terjal tinggi. Birunya air laut nan berpendar hijau, terpadu birunya langit serta hijaunya pepohonan diatas bukit terjal tersebut. pastinya seorang pengunjung akan memandang terjalnya dinding bukit dan menggumamkan kemauan untuk mendakinya. Pastilah itu yang juga dirasakan para penikmat panjang dinding bila mendekati tempat ini.


Keindahannya memang tersembunyi, mempunyai letak pun sesungguhnya nyaris sama juga hitungan menit menuju Lhok Nga, namun keheningan yang di tawarkan pantai ini memang menjadi daya tarik yang tidak sama.


Hamparan pasir putih dan jilatan ombak berulang-ulang bagaikan magnet raksasa yang menahan penunjung untuk tak bergeming. sinar matahari memantulkan fatamorgana yang luar biasa. Sepoinya angin mengobati dahaga yang membuat erangan.Beberapa pengunjung terlihat berlari-lari di tepian pantai, ada juga yang menceburkan diri ombak, berselancar memukul ombak , atau cuma sekedar menatap laut yang tidak berpenghujung. Berekreasi ke pantai ini ialah pilihan yang pas untuk membuat habis masa-masa akhir pekan. Letih yang menyergap seakan hilang pada waktu itu kaki mulai menginjak putihnya pasir.


Pantai Lampuuk Aceh ini terkatakan amat ramai di hari-hari libur, mulai siang hingga senja datang. Sehingga jika ingin nikmati ketenteramannya, pastikan menjadi penentu hari kerja biasa. Namun, Walau ramai, pantainya yang luas memanjang tetap bisa memuat beberapa ratus bahkan beberapa ribu orang yang ingin nikmati suasana sunset disini.


sekarang ini Pantai Lampuuk bukan cuma dipakai untuk berenang, namun banyak Masyarakat, turis lokal maupun turis asing pastinya yang memakainya untuk surfing. Bahkan beragam sarana permainan yang tadinya tak ada, sekarang sudah ada, layaknya banana boat.


Sampai mata memandang, cuma keindahan warna alam yang tertangkap indra penglihatan. Pasirnya pun pasir putih, pada beberapa sisi pantainya, pasir selembut dan seputih tepung bisa ditemui. Pantai ini paling pas untuk menyepi, terlebih pada waktu itu hati sedang gundah, memandang keindahannya, seolah segala duka luruh juga hembusan angin pantai yang melembut perlahan.


sarana mengonsumsi (warung-warung), cottege, lapangan bola, mushala, tempat camping/tamasya, dan lain-lain cukup lengkap di Pantai Lampuuk. ombak dan pasir putih yang indah memberikan kesan spesifik bila kita ke tempat ini.


nikmati nyiur yang tenang, sembari membawa bekal sendiri amatlah dianjurkan, maklum inilah cuma satu pantai ke tiga pantai yang amat eksotik, yang tidak mempromosikan kedai maupun warung sesederhana serta apa pun. betul-betul cuma meyajikan keelokan perawan tiada tara.


panorama elok yang lain ialah waktu matahari mendekati Kelelap, sunset di Lampuuk ialah panorama cantik yang sungguh sayang kalau dilewatkan seperti itu saja. Deburan ombak yang teratur diiringi angin berayun mendayu, ialah kombinasi romantis.


Ada 6 gambar di dalam Pesona Pantai Lampuuk Aceh info. Klik thumbnail di bawah ini untuk melihat seluruh 6 gambar high-res.


Terima kasih telah berkunjung, semoga artikel Pesona Pantai Lampuuk Aceh bermanfaat.

0 comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2011. Area Nature . All Rights Reserved