Search This Blog

Monday, April 1, 2013

Pantai Krakal Gunung Kidung – Keindahan khas Selatan

Tempat Berbagi Informasi Pantai di Indonesia -Areanature


Pantai Krakal Gunung Kidung – Keindahan khas Selatan


Pantai Krakal terletak di Kampung Krakal Kelurahan Ngestirejo Kecamatan Tanjung Sari Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta atau 37 kilometers arah selatan pusat kota Wonosari. Pantai Krakal ialah pantai yang luas dan terpanjang diantara pantai-pantai yang lain, dan terletak 2 km Dibagian timur Pantai Drini. Pantai ini terletak diDibagian timur pantai Baron dan Kukup.


Disini panorama alamnya sungguh luar biasa,gara-gara wujudnya kombinasi antara karang dan pantai yang berpasir putih, juga banyak terdapat ikan-ikan kecil yang bisa kita lihat di sepanjang pantai, tak heran jika banyak yang melacak ikan hias dipantai ini sembari membawa jaring kecil yang dibeli pedagan di pantai ini.


Pasir putih yang membentang berkemilau di sepanjang pantai krakal amat cocok untuk nikmati udara laut sembari melakukan kegiatan olahraga, sembari nikmati keindahan laut dan melacak biota laut membawa jaring kecil yang banyak dijual disana.


Satu lagi pantai yang amat indah disini ialah Pantai Drini, mungkin para pengunjung yang pernah ke pantai di gunung kidul ada yang belum kesini, gara-gara memang kurang dipromosikan, tetapi justru pantai inilah yang paling indah diantara pantai-pantai di Dibagiannya,pantai ini terletak diantara Pantai Krakal dan Pantai Kukup, ini dia scrennshootnya mempunyai ke indahan yang amat khas, waktu anda beranjangsana Pantai Krakal mungkin terbesit dipikirin anda kalau pantai iniTak kalah indah Pantai-pantai di Bali, bila saja pemerintah kunjung ke pantai ini.


Memaksimumkan potensi pantai yang amat besar keindahannya dan ke eksotikannya. Di pantai Drini ini kita dapat juga melihat ikan-ikan hias yang berenang di air yang dangkal diatas pasir yang putih, dan yang asyiknya lagi, ada karang yang bisa kita gunakan untuk berphoto ria sembari mengawasi anak-anak kita main air yang seperti itu jernih, sembari melacak ikan dan starfish(bintang laut) yang berlimpah-limpah terdapat di pantai ini.


sesungguhnya tetap banyak lagi pantai-pantai yang ada di Gunung kidul pantai Ngrenean,Baron,Krakal,Kukup,Siung hingga paling ujung ialah pantai WediOmbo, seluruh pantai di gunung kidul berpasih putih gara-gara sesungguhnya pasir putih itu ialah pecahan batu karang yang terkikir ombak.


Tetapi sekali lagi pantai-pantai ini belum maksimum penanganan dan promosinya, gara-gara untuk hingga ke Pantai Krakal dan Drini jalan yang kita lewati tetap kecil dan rusak, jadi untuk rekan2 yang ingin beranjangsana kesini untuk berhati terlebih waktu sudah dekat obyek,tetap banyak jalan yang berlobang bahkan aspal mengelupas. untuk tiket masuknya amat murah kok, cuma +-Rp9000 kita bisa nikmati seluruh pantai yang ada , gara-gara loket masuk berada di jalan utama menuju ke kawasan pantai.


Untuk meringankan ekspedisi kamu, selanjutnya info alat transportasi menuju tempat:


1. Jalur darat : Bis bisa dipakai untuk menuju ke objek wisata ini, bagi kamu yang mempunyai asal kota Jogja bisa langsung menuju terminal Giwangan (Jogja) lantas disambung lagi bus jurusan Wonosari, sesudah hingga di terminal Wonosari kamu bisa naik lagi bus ke arah Tanjung Sari, Tepus dan sekitarnya gara-gara pantai-pantai tersebut berada di kecamatan tersebut. Di Samping bis kamu dapat juga memakai kereta api turun di stasiun Tugu, lantas dilanjutkan ke terminal Giwangan, lantas dilanjutkan ke route yang sudah dimaksudkan diatas.


2. Jalur udara : Di Samping jalur darat diatas kita dapat juga memakai pesawat tujuan Bandara Adi Sucipto, lantas bandara kamu bisa naik trans Jogja ke jurusan terminal Giwangan, lantas dilanjutakn route layaknya diatas.


Ada 2 potret di dalam Pantai Krakal Gunung Kidung Keindahan khas Selatan cerita. Klik thumbnail di bawah ini untuk melihat seluruh 2 potret high-res.


Terima kasih telah berkunjung, semoga artikel Pantai Krakal Gunung Kidung – Keindahan khas Selatan bermanfaat.

0 comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2011. Area Nature . All Rights Reserved